banner 728x250

SP4N Lapor Disosialisasikan Diskominfo Tubaba

banner 120x600
banner 468x60

TUBABA – Dalam Optimalisasi Sebuah Sistem Informasi Pengelolaan Layanan Pengaduan dan Layanan Penyerapan Aspirasi Publik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulang Bawang Barat (Diskominfo-Tubaba) menggelar Sosialisasi SP4N Lapor yang Merupakan Media Pengaduan Online Masyarakat Terpadu. Selasa, 03 Desember 2024.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Ruang Rapat Bupati Kabupaten Tubaba Lantai II Perkantoran Pemerintah Setempat pada Beberapa hari yang lalu.

banner 325x300

Aplikasi SP4N LAPOR merupakan sebuah sistem informasi pengelolaan layanan pengaduan dan layanan penyerapan aspirasi publik yang dibangun secara terpadu hingga ke Pemerintah pusat.

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung Tiga Narasumber diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Tubaba M. IQBAL terkait Peran Kejari SP4N Lapor Memperkuat Pengawasan dan Penegakan Hukum melalui Pengaduan Masyarakat.

Dalam mengawali sambutan Pj. Bupati Kabupaten Tubaba yang bacakan oleh Inspektur Perana Putra mengatakan, SP4N LAPOR bukan hanya sekadar alat, tetapi merupakan media resmi yang sangat vital, baik untuk menerima keluhan, pengaduan, saran, maupun aspirasi secara langsung dari masyarakat. Ini mencakup berbagai aspek terkait Program Kerja, Layanan Publik, dan hasil pekerjaan Pemerintah.

“Aplikasi LAPOR menuntut kepada kita sebagai Pemerintah dan Instansi vertikal, untuk bersikap lebih responsif dan bergerak cepat dalam menangani setiap keluhan yang disampaikan masyarakat, ini merupakan tanggung jawab kita, dan kami tidak akan mentolerir adanya penundaan. Masyarakat harus mendapatkan jawaban dan solusi yang cepat dan tepat dalam setiap masalah yang dihadapi,” ujar Perana Putra.

Perana Putra mengajak semuanya pihak bangun komunikasi yang akurat dan transparan, agar setiap suara masyarakat didengar dan dijadikan sebagai langkah untuk perbaikan ke depan.

“Saya berharap dengan Sosialisasi Aplikasi LAPOR ini, kita semua dapat lebih memahami pentingnya peran serta aktif masyarakat dalam menyampaikan masukan dan keluhan kepada Pemerintah, lalu kita dapat memberikan respons yang sesuai demi tercapainya pelayanan yang lebih baik,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Kadis Kominfo Tubaba Eri Budi Santoso Mengatakan, tujuan Sosialisasi SP4N Lapor ini bertujuan guna memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat tentang cara melaporkan kepada Pemerintah

“Kita harapkan dalam pertemuan ini tidak hanya sebatas sosialisasi saja,akan tetapi dapat menghasilkan rekomendasi untuk menjadikan rencana aksi dalam pengelolahan SP4N Lapor yang Akurat Responsif serta Optimal” ucapnya.(*)

Jangan lupa Follow IG Inspiratif.co.id Official : @inspiratif.co.id_official dan ikuti laman Facebook Media Inspiratif.co.id

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *