Olahraga

Setan Merah Terancam Tak Dapat Main di Liga Europa Musim Depan

×

Setan Merah Terancam Tak Dapat Main di Liga Europa Musim Depan

Sebarkan artikel ini
Man United terancam tak bisa ikut Kompetisi UEFA Cup Musim depan (Foto : NET)

KLUB sepakbola raksasa, asal Inggris, Manchester United, tampaknya akan menghadapi persoalan untuk tampil di kompetisi Liga Europa musim depan. Kendati menjuarai menjuarai FA Cup tahun 2023-2024 yang mendapatkan jatah tampil di Liga Europa tahun 2024-2025.

Namun kepesertaan Man United, klub berjulukan Setan Merah ini, terganjal peraturan UEFA, yang melarang dua klub dengan satu kepemilikan sama berkompetisi di turnamen serupa.

Diketahui, salah satu pemilik Man United, Sir Jim Ratcliff, bersama INEOS mengantongi saham di Setan Merah sebesar 27,7 persen dan akan meningkat sampai 30 persen.

Sisi lain, INEOS mempunyai kepemilikan saham di klub asal Perancis, Nice, yang juga sudah memastikan tempat di Liga Europa musim depan. Setelah Nice bercokol di peringkat kelima Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis 2023-2024.

INEOS menyebut pihaknya terus melakukan komunikasi dengan UEFA. “Kami mengetahui posisi kedua klub dan kami tengah berdialog dengan UEFA,” demikian pernyataan resmi INEOS, dikutip dari Daily Mail dan laman Kompas.com.

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *