Lampung Selatan

Sepanjang Januari-Mei 2024, Ini Sederet Penghargaan yang Diterima Pemkab Lampung Selatan Era Nanang Ermanto

×

Sepanjang Januari-Mei 2024, Ini Sederet Penghargaan yang Diterima Pemkab Lampung Selatan Era Nanang Ermanto

Sebarkan artikel ini

Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan telah mendulang banyak penghargaan dari berbagai perangkat daerah sepanjang Januari-Mei 2024.

Dibawah kepemimpinan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, kabupaten berjuluk bumi Khagom Mufakat ini terus melakukan inovasi dan terobosan untuk merealisasikan visi misi Kabupaten Lampung Selatan. Setidaknya sudah ada 10 penghargaan yang diraih.

Teranyar, Pemkab Lampung Selatan meraih dua penghargaan bergengsi sekaligus. Penghargaan itu yakni penghargaan Kategori Utama dalam Sinergitas Intervensi Gerakan Penurunan Stunting (Siger Stunting) dan penghargaan sebagai Kabupaten Terinovatif atas Kinerja Kabupaten/Kota dalam Pelaksanaan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Lampung 2024.

Dua penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dalam acara Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting Provinsi Lampung pada 22 Mei lalu.

Demikian disampaikan Plt Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Lampung Selatan, Muhadi saat memimpin apel mingguan, di Lapangan Korpri, Kalianda, Senin (27/5/2024).

Muhadi menyebut, sampai dengan 27 Mei 2024 sudah 10 penghargaan yang telah diraih Pemkab Lampung Selatan sepanjang Januari sampai dengan Mei Tahun 2024.

Penghargaan itu diantaranya, penghargaan Pembangunan Daerah Sai Bumi Ruwa Jurai (PPD Saburai) sebagai Kabupaten dengan Kategori Capaian Reformasi Birokrasi terbaik se-Provinsi Lampung pada 30 April 2024 yang lalu.

Lalu, penghargaan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwaklian Lampung. Ini menjadi WTP kedelapan secara berturut-turut bagi Pemkab Lampung Selatan.

Kemudian, penghargaan Anugerah Reksa Bandha Tahun 2023 kategori Kolaborasi Penilaian Barang Milik Daerah (BMD) serta peringkat I kategori Lelang Non Eksekusi Wajib.

Selanjutnya, Kabupaten Lampung Selatan juga berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Harapannya dengan adanya penghargaan-penghargaan ini akan semakin memacu semangat kita semua untuk terus meningkatkan kinerja demi majunya Kabupaten Lampung Selatan,” kata Muhadi menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan. (NN)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *