Internasional

Belum Usai Perang, Negaranya Sheva Ini Dikabarkan Dilanda Megakorupsi

×

Belum Usai Perang, Negaranya Sheva Ini Dikabarkan Dilanda Megakorupsi

Sebarkan artikel ini

Korel.id — Malangnya nasib negara dari Pemain ex AC Milan, Andriy Shevchenko, Ukraina. Selain perang melawan Rusia yang belum usai kini diterpa masalah baru dari internal dalam negerinya.

Masalah tersebut yaitu dikabarkan terjadinya skandal megakorupsi yang menimpa militer negara tersebut.

Dilansir Korel.id dari tribunews, pada Selasa (9/1/2024), Menteri Pertahanan Ukraina Rustem Umerov menyebut pihak berwenang telah mendeteksi adanya dugaan korupsi besar-besaran di dalam militer negaranya.

Di salah satu media sosial, Umerov mengatakan proses audit yang dilakukan pihaknya, telah mengungkap tindak korupsi. Nilai korupsi itu bahkan sudah mencapai 10 miliar hryvnia atau sekitar Rp 4,07 triliun hanya dalam 4 bulan terakhir. Angka itu bahkan belum termasuk tindak korupsi sebelumnya.

Menurutnya, Dinas Keamanan Ukraina bersama dengan Kementerian Pertahanan juga membongkar rencana korupsi. Korupsi itu terkait dengan pembelian amunisi senilai 1,5 miliar hyrvinia atau sekitar Rp 611 miliar.

“Berita tentang kasus penahanan dan kejahatan yang kalian lihat belakangan ini adalah sebuah perubahan,” kata Umerov dikutp dari Anadolu Agency.

“Perubahan akan lebih sering diketahui. Salah satu prioritas tim Kementerian Pertahanan ialah membersihkan sistem itu dari peserta yang tidak mendukungnya, di dalam dan di luar institusi itu,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya berupaya menyelesaikan masalah korupsi secara sistematis. (*)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *