BisnisEkonomi

Dua BUMN Ini Bakal Dimarger, Tak Pengaruhi Pekerja

×

Dua BUMN Ini Bakal Dimarger, Tak Pengaruhi Pekerja

Sebarkan artikel ini
Bandara Raden Inten II, Natar, Lampung Selatan, Provinsi Lampung. (Foto : NET)

JAKARTA – Dua perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dipastikan akan digabungkan (marger), dua perusahaan yang dimaksud yaitu PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II menjadi PT. Angkasa Pura Indonesia (API). Dua perusahaan yang digabungkan ini, adalah usaha pemerintah yang bergerak sebagai operator bandara yang ada di Indonesia. Hal ini juga dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kedua perusahaan ini juga memastikan bahwa tidak ada rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) dalam penggabungan ini.

Dilansir Korel.id dari laman Bisnis.com, seluruh aktiva dan pasiva AP I dan AP II juga akan dialihkan ke Angkasa Pura Indonesia atau API selaku perseroan terbatas yang menerima penggabungan ini.

Tanggal efektif penggabungan masih akan menunggu beberapa tahapan lain, seperti penerbitan persetujuan perubahan anggaran dasar dari Menkumham hingga laporan posisi keuangan penutupan (closing account) AP I, AP II, dan API sebelum pelaksanaan penggabungan.

Berdasarkan diskusi Direksi AP I, AP II, dan API, direncanakan laporan posisi keuangan penutupan (closing account) masing-masing AP 1, AP 2, dan API sebelum pelaksanaan penggabungan adalah per 30 Juni 2024. Kemudian, laporan posisi keuangan pembukaan (opening account) API setelah efektifnya pelaksanaan Penggabungan adalah per 1 Juli 2024. (Bisnis/kdi)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *