DaerahLampung

Gubernur Lampung Dampingi Waka Polda Lampung Pulang Kampung di Tubaba

×

Gubernur Lampung Dampingi Waka Polda Lampung Pulang Kampung di Tubaba

Sebarkan artikel ini

TUBABA – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr. Ahmad Ramadhan melaksanakan Kungan kerja ke Tiyuh Pagar Dewa Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tulang bawang barat, (Tubaba) Jum’at, 31 Mei 2024.

Kunjungan kerja Gubernur Lampung Beserta Rombongan tiba di Tiyuh Pagar Dewa dalam rangka Ziarah Ke Makam Minak Pati Pejurit, Menebar Bibit Ikan (Restocking) dan meninjau pasar murah di sungai aliran Way Kanan Tangga Raja, Tiyuh Pagar Dewa Kecamatan Pagar Dewa.

Pada Kesempatan tersebut Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan bersama Pj Bupati Tubaba M. Firsada dan Para Unsur Muspida Lainya Mendampingi Gubernur Arinal Djunaidi dan Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr. Ahmad Ramadhan Menebar Bibit Ikan (Restocking) dan meninjau pasar murah di sungai aliran Way Kanan Tangga Raja, Tiyuh Pagar Dewa Kec. Pagar Dewa.

Dalam Sambutannya Gubernur Lampung mengatakan dirinya punya pemikiran karena Tubaba dari sungai way kiri dan way kanan, makanya dirinya mencoba bagaimana kampung yang bersejarah, cerita potensi yang cukup bagus untuk melihat keadaan kondisi khususnya jalan yang belum bagus. Insyaallah apabila diberikan amanat kembali memimpin Lampung akan dimasukkan ke APBDP Lampung tahun anggaran 2025.

“Kemaren kami di Tulang Bawang sudah melepas Bibit ikan sebanyak 1 Juta ekor dan saat ini di Tiyuh Pagar Dewa akan kita lepas Bibit ikan Jelabat 75 ribu ekor, Baung 100 ribu ekor, Lele 20 ribu ekor dan Nila 20 ribu ekor guna pelestarian aliran sungai way kanan dan way kiri. Dan Saya akan memprioritaskan aliran sungai kampung Lampung,”Ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Wakapolda Lampung juga menerangkan bahwa dirinya merupakan Putra daerah asal Pagar dewa dan dia sangat bangga mendapatkan kunjungan dari Bapak Gubernur Lampung di Tiyuh Pagar dewa. Ini merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung.

“Harapan Warga Tiyuh Pagar Dewa sebagai Tiyuh Tertua dan bersejarah apapun potensi disitu bila di dukung transportasi tentunya akan maju. Untuk itu, Saya sebagai putra asli Pagar Dewa mewakili masyarakat Pagar Dewa mengharapkan perhatian dari Pemerintah baik dari Pemerintah Provinsi Lampung maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba untuk melihat Tiyuh Pagar Dewa sehingga dapat lebih maju kedepannya,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Tubaba M. Firsada mengapresiasi kehadiran Gubernur Lampung di Ragem Sai Mangei Wawai.

“Saya menyampaikan ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, serta semua pihak pemangku kepentingan lainnya yang telah memberikan perhatian, dukungan dan bantuan untuk Kabupaten Tubaba” pungkasnya.(Wardi)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *