DaerahLampungLampung Utara

Bawa Program Edukasi, PWI Lampura – Kemenag Jalin Silaturahmi

×

Bawa Program Edukasi, PWI Lampura – Kemenag Jalin Silaturahmi

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG UTARA, – Program kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara, di bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Mendapat sambutan positif dari Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Hi. Totong Sunadi.

Hal itu, sebagai mengikuti program PWI Lampung Wirahadikusumah, yang berkontribusi di bidang pendidikan khususnya di madrasah dan pesantren.

PWI menilai program edukasi dan pelatihan jurnalistik dinilai sangat penting untuk meningkatkan skill para siswa dan santri di lingkup madrasah hingga santriwan santriwati di pondok pesantren.

“Kami yang baru dikukuhkan dua bulan terus, membuka jaringan komunikasi diantaranya bersama Kemenag. Dari 10 program diantaranya mengenai peningkatan SDM.” Jelas Evicko Guntara, Ketua PWI Lampung Utara saat audensi bersama jajaran Kemenag setempat, Jumat 31 Mei 2024.

Kedepan dalam momen silaturahmi ini, Evicko meminta restu untuk melangkah ketingkat madrasah, guna mengedukasi pelajar seputar kejurnalistikan, peningkatan pengetahuan sistem ITE hingga terwujud perlindungan pada anak di ruang lingkup Kemenag.

Mengenai program itu, Kepala Kemenag Totong Sunardi, menyambut baik langkah PWI Lampung Utara. Apalagi Kemenag saat ini terus berupaya meningkatkan sinergi dengan semua pihak.

“Kami menyambut dengan gembira, program PWI, terkait peningkatan pencerdasan terhadap anak anak madrasah. Saya sangat mendukung sekali langkah itu” jelas Totong, disaksikan Para Kasi, saat audensi.

Menurutnya, keterbukaan informasi itu sangat penting, apalagi Kemenag terdapat Kepala Seksi (Kasi) yang memiliki program program yang mesti disebar luaskan ke masyarakat.

“Sekedar menginformasikan, Kemenag ini juga juga memiliki wewenang mengeluarkan lisensi halal, dan dalam waktu dekat ini kita juga fokus pada keberangkatan haji” ucapnya. (Berkhin)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *