Bandar LampungDaerahLampung

Tingkatkan Wawasan, Wartawan PWI Lampung Ikuti Diklat

×

Tingkatkan Wawasan, Wartawan PWI Lampung Ikuti Diklat

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG, – Tingkatkan wawasan dan kompetensi etika, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, gelar Diklat Wartawan Muda angkatan III 2024 di Balai Wartawan Solfian Akhmad pada Rabu, 29-Mei-2024.

Dalam arahannya, Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah, lebih fokus 1 dari 10 program yakni pembinaan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi seluruh anggota agar semakin mumpuni saat menjalankan profesi sebagai jurnalis.

“Kita tidak lagi bicara kuantitas tapi kita bicara kualitas, bagaimana meningkatkan skill wartawan, kemampuan anggotanya, dalam menghadapi era digital, edit foto, video, manajemen di medsos, yang memang menjadi marketing di era digital” jelas Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah dalam sambutannya saat membuka Diklat Wartawan Muda angkatan III 2024 di Balai Wartawan Solfian Akhmad pada Rabu, 29-Mei-2024.

Kepada seluruh anggota PWI se-Lampung, Wira berharap agar tidak menjadikan organisasi PWI ini sebagai beking dan tempat untuk gagah-gagahan saja. Sebab lanjut dia, untuk menjadi anggota biasa PWI tidaklah mudah harus menunggu 2 tahun lamanya di pintu gerbang.

Tidak hanya itu, sebelum masuk dalam keanggotaan PWI juga tentunya harus mengikuti Diklat atau Workshop dan wajib mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Ini adalah aturan yang wajib diikuti oleh seluruh anggota PWI di provinsi Lampung” ujarnya.

Wira, juga berharap agar wartawan bisa memberikan mempelajari dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang makna berdiri di organisasi PWI dan kapan PWI dilahirkan.

“PWI dilahirkan pada 9 Februari 1946, sementara PWI Provinsi Lampung dilahirkan pada tahun 1970, dan sampai saat ini anggota PWI di Lampung berjumlah 1.121 orang” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Gubernur Lampung yang diwakili staf ahli bid ekobang Zaenal Abidin, mengatakan, kinerja teman teman wartawan di PWI sangat membantu dalam pemberitaan dan dirinya mengajak untuk terus sinergi mendukung program demi pembangunan Provinsi Lampung semakin berjaya.

“Diklat ini merupakan langkah strategis, yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan, apalagi ini tahun politik. Dalam hal ini media berperan penting sebagai pilar ke 4 demokrasi media diharapkan memberikan informasi yang benar dan terpercaya” kata dia.

Diketahui, Diklat Wartawan Muda angkatan III tahun 2024 dihadiri oleh, Pihak Diskominfotik Provinsi Lampung, Ketua PWI Lampung Utara, Evicko Guantara, ketua PWI Pesawaran Ismail dan dikuti oleh anggota PWI se-Provinsi Lampung. (Berkhin)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *