DaerahLampungMesujiPendidikan

SMP N 3 Mesuji Lepas 176 Siswa

×

SMP N 3 Mesuji Lepas 176 Siswa

Sebarkan artikel ini

MESUJI – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 3 Mesuji, Desa Bukoposo, Kecamatan Wayserdang, Kabupaten Mesuji melakukan prosesi pelepasan 176 siswa dan siswi kelas IX (sembilan) yang telah menyelesaikan pendidiknya pada Rabu, 29-Mei-2024.

Dalam sambutanya dihadapan wali murid yang hadir, Kepala SMP N 3 Mesuji Muhamad Franciyus, S.Si. mengatakan saat ini pihaknya  dan seluruh dewan guru telah memberikan pendidikan terbaik kepada siswa dan siswinya hingga tuntas, namun begitu ada tugas berat di depan mata yang harus ditanggung wali murid sebagai bentuk tangung jawab orang tua.

“Saat ini kami selesai, dan saatnya kami serahkan kembali anak didik kami kepada orang tua, namun didepan ada tangung jawab orang tua yang harus memberikan kembali pendidikan di jenjang lanjutan, sebagai modal anak-anak kita untuk melangkah ke masa depan,” terang Franciyus.

Untuk itu pihaknya berharap, orang tua dapat memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anaknya dengan kembali melanjutkan pendidikan di jenjang lebih tinggi.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji melalui pengawas sekolah Kukuh Irinto, mengatakan jika saat ini Indeks Pendidikan Masyarakat (IPM) Kabupaten Mesuji masih termasuk dalam kategori rendah di Provinsi Lampung, hal ini karena masih tingginya masyarakat yang belum menyelesaikan pendidikan wajib 12 tahun, “Untuk itu saya berharap orang tua yang sudah menyelesaikan pendidikan anaknya di jenjang SMP untuk dapat melanjutkan kejenjang selanjutnya, sehingga kita tidak menjadi penyumbang IPM Mesuji yang rendah,” harapnya.

Selain orang tua dan wali murid, hadir pula dalam kesempatan tersebut antara lain Komite SMP N 3 Mesuji, Camat Wayserdang, Kapolsek, Kepala Puskes dan Kepala Desa Bukoposo. (Suheri)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *