DaerahLampungLampung Utara

Disaksikan Ribuan Masyarakat, KPU Bersama Forkopimda Launching Maskot Pilkada 2024

×

Disaksikan Ribuan Masyarakat, KPU Bersama Forkopimda Launching Maskot Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG UTARA, – Komisi Pilihan Umum (KPU) bersama seluruh keluarga besar badan adhock Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Lampung Utara, menggelar launching maskot dan jingle pilkada 2024, yang dipusatkan di halaman stadion Sukung Kotabumi, Senin 27 Mei 2024.

Terpilih sebagai maskot Pilkada serentak 2024 Si Kola dan Si Koli yang merupakan biji kopi asal Lampung Utara yang menjadi ciri khas masyarakat Lampung Utara dan dihasilkan dari Lampung Utara.

Berkenan dengan peluncuran Pilkada serentak, KPU Lampung Utara telah melakukan beberapa tahapan yang dilaksanakan sejak awal, mulai dari perekrutan PPK dan kemarin pelantikan PPS yang merupakan ujung tombak pada Pilkada.

“Mengingat kembali di momen peluncuran maskot Pilkada, satu prinsipnya kita akan meningkatkan partisipasi pemilih di kabupaten Lampung Utara. Saya meminta kepada masyarakat ayo gunakan hak politik kita, hak pilih kita, 27 November 2024, siapa yang akan menjadi pemimpin kedepan” ucap Aprizal Ria, ketua KPU Lampung Utara.

Dikesempatan yang sama, PJ.Bupati Lampung Utara Drs. Aswarodi mengatakan, bahwa dirinya saya sangat mendukung langkah KPU Lampung Utara dalam langkah meningkatkan partisipatif masyarakat.

Beberapa hal mengenai Pilkada serentak 2024 di Lampung Utara. Dirinya mengajak masyarakat untuk tidak golput dan harus sadar menggunakan hak pilihnya.

“Dalam Pilkada perbedaan itu realita dalam demokrasi, itu merupakan perbedaan untuk kita menyatukan tali persaudaraan dan jangan sampai terputus. Kita tidak boleh saling menjelekkan, fitnah, adu domba yang dapat memicu kerusuhan” jelas Aswarodi, PJ. Bupati Lampung Utara.

Dirinya mengajak untuk menyambut Pilkada 2024 pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dengan gembira, diliputi rasa kekeluargaan, bersatu kita kuat bersama kita hebat.

Tampak hadir saat itu, anggota KPU Provinsi Lampung, Titik Sutriningsih, didampingi Forkompinda yang sekaligus melaunching maskot dan jinggel KPU Lampung Utara, serta ribuan masyarakat yang antusias menyaksikan kegiatan tersebut. (Berkhin)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *