DaerahLampungLampung Utara

PWI Berjuang Tingkatkan Sinergi Antara Media, Pemerintah & Masyarakat

×

PWI Berjuang Tingkatkan Sinergi Antara Media, Pemerintah & Masyarakat

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG UTARA, – Tak berhenti berjuang disatu titik lokasi, PWI Lampung Utara terus tancap gas melakukan audiensi. Kali ini dua tempat berbeda jadi tujuan yaitu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Lingkungan Hidup, Senin 27 Mei 2024

Dalam audensi, para wartawan memperkenalkan diri dan menyampaikan tujuan yang untuk meningkatkan kerjasama antara media, pemerintah, dan masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan dan pengembangan pariwisata di Lampung Utara.

Di Kantor Dinas Pariwisata, Ketua PWI Lampura Evicko Guantara beserta rombongan diterima langsung Kepala Dinas, Perdana Putra. Disampaikannya kedepan pihaknya memberikan kesempatan bagi wartawan untuk mendapatkan informasi terbaru tentang rencana dan program pariwisata yang akan diluncurkan oleh pemerintah daerah.

Sementara wartawan memberikan masukan konstruktif dan menegaskan komitmen mereka untuk mendukung promosi pariwisata Lampung Utara melalui pemberitaan yang informatif dan inspiratif.

Beranjak dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, di kantor Dinas Lingkungan Hidup, audiensi berlangsung dengan suasana yang serius namun penuh semangat.

Kepala Dinas, Ina Sulistiya dan stafnya menyambut rombongan pengurus PWI Lampung Utara dengan antusiasme.

Diskusi fokus pada upaya pelestarian lingkungan, tantangan yang dihadapi, dan langkah-langkah konkrit yang dapat diambil untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga alam.

Ketua PWI Lampung Utara, Evicko Guantara, menyatakan pentingnya peran media dalam menyampaikan informasi yang berkaitan dengan keberlanjutan lingkungan dan promosi destinasi pariwisata. “Kami berkomitmen untuk mendukung inisiatif pemerintah dalam menjaga kelestarian alam serta mengangkat potensi pariwisata yang dimiliki oleh Lampung Utara,” ujarnya.

“Kami berkomitmen untuk menjadi mitra yang handal bagi pemerintah daerah dalam menyampaikan informasi yang relevan dan memberikan sorotan yang konstruktif untuk kemajuan Lampung Utara,” kata dia lagi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Perdana Putra, menjelaskan pihaknya sangat menghargai peran media dalam mempromosikan keindahan alam dan budaya Lampung Utara.

“Kerjasama dengan PWI akan memperkuat upaya kami dalam mengembangkan sektor pariwisata di daerah ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lampung Utara, Ina Sulistiya, juga menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah, media, dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. “Kami berharap melalui kerjasama ini, informasi mengenai pelestarian lingkungan dapat lebih tersebar luas, dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian alam semakin meningkat,” ungkap Ina. (Berkhin)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *