DaerahLampungLampung Selatan

Bupati Lamsel Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025 Kecamatan Bakauheni

×

Bupati Lamsel Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025 Kecamatan Bakauheni

Sebarkan artikel ini

Inspiratif.co.id – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengajak masyarakat agar dapat mempersiapkan diri dalam rangka menyambut Bakauheni Harbour City (BHS) sebagai kawasan yang menjadi pusat kegiatan ekonomi, pariwisata, dan budaya.

Demikian disampaikan Nanang Ermanto saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 di Lapangan Desa Hatta, Kecamatan Bakauheni, Rabu (24/1/2024).

Nanang mengatakan, Kecamatan Bakauheni merupakan salah satu lokasi Proyek Strategis Nasional (PSN) yaitu objek wisata terpadu Bakauheni Harbour City (BHC).

“Saat ini telah terbangun Menara Siger, Masjid BSI, Krakatau Park, Creative Hub serta UMKM Hub yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” ujar Nanang.

Oleh karena itu, Nanang meminta masyarakat di Kecamatan Bakauheni khususnya, agar dapat mempersiapkan generasi-generasi penerus yang nantinya akan menghadapi dampak perubahan ekonomi dengan adanya pembangunan BHC.

“Agar kelak kita tidak menjadi penonton di daerah kita sendiri,” kata Nanang Ermanto.

Sementara itu, Camat Bakauheni Furqonuddin menyampaikan, bahwa Kecamatan Bakauheni memiliki luas wilayah 57,49 Km² dengan 5 desa yakni, Bakauheni, Kelawi, Hatta, Semanak dan Totoharjo. Dengan jumlah penduduk sebanyak 23.008 jiwa.

Furqonuddin mengungkapkan, bahwa untuk bidang pariwisata, Kecamatan Bakauheni memiliki desa unggulan yang pada tahun 2023 lalu berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi.

“Kita ada Desa Kelawi yang berhasil meraih juara II Anugerah Desa Wisata Indonesia ( ADWI ) Kategori Desa Wisata Maju. Lalu Rekor Muri Desa Wisata Pertama Yang Memiliki Varietas Buah Alpukat serta Kategori Desa Hijau Nugraha Karya Brilian,” kata Furqonuddin. (Rls)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *