DaerahLampungLampung Utara

KPU Lampura Lantik 741 PPS, Diharap Perkuat Sinergitas & Pahami Tupoksi

×

KPU Lampura Lantik 741 PPS, Diharap Perkuat Sinergitas & Pahami Tupoksi

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG UTARA, – Komisi Pilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara, melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji terhadap 741 Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk formatur 247 Kelurahan/ Desa se Lampung Utara di islamic center Kotabumi, Minggu 26 Mei 2024.

Dalam arahannya, Ketua KPU Lampung Utara, Apizal Ria, mengatakan, bahwa proses pelantikan ini merupakan momen penting dalam terselenggaranya demokrasi.

“Ini momen penting, kita sebagai penyelenggara harus ada kebanggaan. Karena dari sekian banyak masyarakat kita salah satunya yang akan mensukseskan Pilkada dan menorekan tinta emas” jelas Aprizal Ria, dihadapan PPS terpilih, Minggu 26 Mei 2024.

Ketua KPU menekankan agar keluarga besar PPK dan PPS tetap selalu berkomunikasi, koordinasi dan pahami tupoksi. Karena PPS dan PPK ini mempunyai fungsi yang sama untuk mensukseskan Pilkada 2024.

“Saya mengibaratkan sebagai anak.kos kita harus pandai menjaga diri, tidak boleh jumawa, sinergitas dikuatkan. Bahwa yang berperan penting dalam demokrasi itu ialah kita sebagai penyelenggara” katanya.

Kemudian, sebagai titik tekan agar penyelenggara terus konsisten mengibarkan panji tahapan Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati kepada masyarakat. Dengan harapan angka partisipasi masyarakat 80 persen tercapai.
tidak mau dengan itu lagi, saling asah asuh,

“Saya ucapkan selamat, bertugas selamat untuk mensukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024” ucap dia.

Tampak dalam pelantikan PPS saat itu, Pj. Bupati yang diwakili Kepala Kesbangpol Mat Soleh, unsur Forkopimda Plus, para Camat serta para staf KPU. (Berkhin)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *