Bandar LampungDaerahLampungPendidikan

Kepala UPT ICCA IIB Darmajaya Berikan Pelatihan Tenant P2MW

×

Kepala UPT ICCA IIB Darmajaya Berikan Pelatihan Tenant P2MW

Sebarkan artikel ini

Inspiratif.co.id – Pelatihan Tenant Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) bertujuan membantu tenant mencapai target usahanya. Hal itu disampaikan Kepala UPT ICCA IIB Darmajaya, Lilla Rahmawati, S.Sos., M.M., pada Pelatihan Tenant P2MW pada 11 Agustus 2023 dan 18 Agustus 2023, di Co-Working Space DSC Lantai 2.

“Peserta merupakan tenant P2MW khususnya, tetapi beberapa kegiatan kita ikut sertakan juga tenant Darmajaya Startup Competition, baik tahun 2022 maupun tahun 2023,” kata Lila, pada pelatihan yang digelar Unit Pelaksana Teknis (UPT) Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek), Career Center dan Alumni (ICCA) IIB Darmajaya itu.

Pada Jumat (11/8/23), pelatihan diisi Rico Elhando Badri, SEI., ME. mengenai Manajemen Keuangan Startup Bisnis. Kemudian, pada Jumat (18/8/23) disampaikan Mashuril Anwar, S.H., M.H., Ketua Prodi Hukum Bisnis IIB Darmajaya dengan materi Legalitas Usaha.

Mengutip dari https://darmajaya.ac.id., Pelatihan tenant P2MW diikuti empat kelompok usaha yaitu, “For Fashion” Inspire Your Outfit In Your Daily Activity terdiri Ketua Amellya Ramadhani (Prodi Manajemen), Erika Adi Rahmawati, dan Suratno (Prodi Sistem Informasi). Kemudian, Foppylon_bdl terdiri dari Ketua Arta Zahra Pratiwi (Prodi Bisnis Digital), Lavenia Faulina dan Zafira Tsaqifah (Prodi Bisnis Digital).

Rocker Technology Innovation dengan Ketua Nando Ario Febriyansah (Prodi Bisnis Digital), Anisya Tri Oktavia (Prodi Sistem Informasi) dan Subhan (Prodi Bisnis Digital). Spaghetti Tulang Lampung dengan ketua Alivia Rizky, Samuel Reginald Marco, Reyvan Vianto, dan Naura Fayza I (Prodi Bisnis Digital).

Beberapa tenant P2MW juga mengaku sangat senang adanya pelatihan dengan berbagai materi yang diberikan. “Alhamdulillah ada dampak yang bagus untuk kami, mulai dari bagaimana cara melihat kesehatan sebuah usaha dari akuntansinya.” Kata Nando Ario Febriansyah, CEO Rocker Technology.

Nando–biasa dia disapa–bersyukur para dosen IIB Darmajaya mendukung mahasiswanya untuk berkembang melalui pelatihan-pelatihan yang diberikan. “Alhamdulillah kami didukung oleh para dosen terutama di Inkubator Bisnis dan Teknologi IIB Darmajaya,” kata dia.

Hal senada disampaikan Amellya Ramadhani. Menurut dia, pelatihan Manajemen Keuangan Startup Bisnis dan Legalitas Usaha sangat bermanfaat baginya. “Outputnya laporan keuangannya lebih tertata, menu-menunya lebih lengkap dan mengerti berapa profit yang didapatkan,” kata pemilik usaha “For Fashion” ini.

Mahasiswi Prodi Manajemen ini juga dapat memahami pentingnya legalitas usaha. “Belajar untuk taat pajak dan benefit punya izin usaha jadi diakui masyarakat bukan sekedar jualan dan dapat memberikan penawaran kerjasama ke sekolah atau kelompok tertentu. Karena produk yang kami pasarkan ini berupa pakaian,” tutupnya. (Rls)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *