DaerahLampungLampung Utara

Hadir di PRL, Drs. Aswarodi Tampilkan Produk Unggulan Lampura

×

Hadir di PRL, Drs. Aswarodi Tampilkan Produk Unggulan Lampura

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG UTARA – Pejabat (Pj) Bupati Lampung Utara Drs. Aswarodi, M.M., menghadiri pembukaan Pekan Raya Lampung (PRL) Tahun 2024 yang berlangsung di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR), Way Halim, Kota Bandar Lampung pada Rabu, 22-Mei-2024.

Pekan Raya Lampung (PRL) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung sebagai upaya mendongkrak potensi-potensi unggulan yang dimiliki setiap kabupaten/kota yang ada di Lampung.

Pekan Raya Lampung tahun 2024 ini diselenggarakan selama 20 hari, mulai dari 22 Mei hingga 10 Juni mendatang dengan mengusung tema “Harmoni Dalam Kolaborasi Untuk Lampung Berjaya”.

Tujuan diselenggarakannya PRL ialah untuk mewadahi kabupaten/kota dalam mempromosikan keunggulan potensi yang dimiliki, mulai dari pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, pariwisata, UMKM, hingga kebudayaan.

Sebanyak 30 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lampung Utara beserta mitra kerja pemerintah daerah, perbankan, dan UMKM mengisi 16 stan yang tersedia di anjungan Kabupaten Lampung Utara.

Tak hanya memamerkan pelayanan OPD, anjungan Kabupaten Lampung Utara dengan dekorasinya yang tampil beda dari anjungan lainnya juga menyediakan layanan BUMD serta terdapat juga berbagai hasil kerajinan UMKM.

Pj. Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Lekok, M.M., beserta jajaran pejabat Pemkab Lampung Utara juga menyempatkan diri melihat langsung masing-masing stan yang ada di anjungan Kabupaten Lampung Utara.

Pekan Raya Lampung (PRL) 2024 dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi, yang diwakili oleh Sekda Provinsi Lampung pada Rabu, 22-Mei-2024 malam. Letusan kembang api di udara dan iringan musik dan tari-tarian semakin memeriahkan acara malam pembukaan pesta rakyat tersebut yg dihadiri ribuan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan bahwa penyelenggaraan PRL 2024 merupakan kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung yang ke-60 Tahun.
Kegiatan PRL 2024 merupakan wadah untuk terlaksananya penyebarluasan informasi serta komunikasi berbagai pencapaian program serta potensi masing kabupaten dan kota di Provinsi Lampung. (Berkhin)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *