DaerahLampungLampung Selatan

Aneka Perlombaan Digelar Pemkab Lamsel Untuk Peringati Momen Ini

×

Aneka Perlombaan Digelar Pemkab Lamsel Untuk Peringati Momen Ini

Sebarkan artikel ini

Inspiratif.co.id — Memperingati Hari Kartini ke-145 tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar lomba memasak nasi goreng spesial serta lomba sambung lirik lagu antar perangkat daerah setempat.

Kegiatan yang dibuka langsung Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto digelar di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Selasa (23/04/2024). Hadir juga Anggota Forkopimda Lampung Selatan, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua DWP Lampung Selatan.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lampung Selatan, Intji Indriati, selaku Ketua Pelaksana kegiatan menjelaskan, tema Peringatan Hari Kartini ke-145 tingkat Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024 yakni “Dengan Semangat Hari Kartini Kita Tingkatkan Peran Perempuan Dalam Berkarya Mengabdi Untuk Negeri Dan Bermartabat Bagi Keluarga”.

“Lomba nasi goreng ini punya syarat khusus, harus dengan bujet Rp100 ribu. Kemudian untuk lomba sambung lirik punya 3 pilihan lagu yakni Rungkad (Happy Asmara), Ceria (J-Rocks) dan juga lagu legendaris Cinta (Vina Panduwinata),” kata Intji Indriati.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengapresiasi rangkaian peringatan Hari Kartini di Kabupaten Lampung Selatan yang memaknai perjuangan serta cita-cita Raden Ajeng Kartini.

“Kami bapak-bapak mengapresiasi kepada pejuang kaum-kaum wanita. Semoga dapat meneruskan dan menularkan cita-cita Raden Ajeng Kartini kepada generasi penerus di masa yang akan datang,” ujar Nanang Ermanto.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, mengajak seluruh kaum perempuan di era saat ini untuk dapat mengabdikan diri dengan mewujudkan cita-cita dan potensi dalam diri dalam mendukung pembangunan bangsa Indonesia.

“Saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan dan para pelaku psaha yang menjadi sponsor sehingga acara hari ini dapat berjalan dengan lancar,” ucap Winarni. (lmhr)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *