DaerahSulawesi Selatan

Dosen UNM Bantu Masyarakat Kelurahan Attangsalo Dalam Pengolahan dan Pemasaran Jeruk Pamelo Berbasis Digital

×

Dosen UNM Bantu Masyarakat Kelurahan Attangsalo Dalam Pengolahan dan Pemasaran Jeruk Pamelo Berbasis Digital

Sebarkan artikel ini

Inspiratif.co.id – Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) berkolaborasi dengan Fakultas Teknik (FT) gelar kegiatan pengabdian masyarakat Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRTPM) di Kelurahan Attangsalo Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep, Sabtu 29 Juli 2023.

Mengusung tema “Pengolahan dan Pemasaran Jeruk Pamelo Berbasis Digital Dalam Upaya Peningkatan Pendapatan Ibu Rumah Tangga di Kelurahan Attangsalo” . Kegiatan ini meliputi beberapa agenda yaitu, pelatihan membuat sirup jeruk pamelo dan pembuatan web dalam memasarkan produk sirup jeruk pamelo secara digital.

Kegiatan ini diawali sambutan koordinator keluarga harapan mewakili sekertaris Lurah Attangsalo yang menyampaikan bahwa kedatangan dosen UNM dalam memberikan pelatihan, sangat membantu masyarakat Kelurahan Attangsalo yang dikenal sebagai salah satu kelurahan penghasil jeruk pamelo. Kegiatan dilanjutkan dengan pembuatan sirup jeruk pamelo yang dibawakan oleh ketua pengabdian Dr. Ir. Hj. Marhawati, M.Si. peserta sangat antusias karena terlibat langsung dalam pembuatan sirup. Sesi kedua adalah pelatihan membuat web untuk pemasaran sirup secara digital. Pelatihan ini tidak kalah serunya karena semua peserta asyik dengan panduan yang diberikan bapak Wahyu Hidayat, S.Pd. M.Pd. sebagai dosen Teknik Informatika dan Komputer.

Diakhir kegiatan, Sekertaris lurah Ibu Nasriani mengharapkan agar tim pengabdian jangan bosan dalam memberikan kegiatan. Kami mengharapkan kedatangan bapak/ibu lagi di Kelurahan Attangsalo ujarnya.

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *