DaerahLampungLampung Selatan

Polres Lampung Selatan Bersiap Naik Status ke Tipe C

×

Polres Lampung Selatan Bersiap Naik Status ke Tipe C

Sebarkan artikel ini

* DISKOMINFO LAMSEL

Inspiratif.co.id – Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan bersiap naik status dari tipe D (Polres) menjadi tipe C (Polresta).

Hal itu terungkap dalam audiensi antara Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Tim Studi Polisi Daerah (Polda) Lampung  di rumah dinas bupati setempat, Jumat 18-Agustus-2023.

Kabag Strajemen Rorena Polda Lampung AKBP Dasep Wahyu Permadi mengatakan, selain bersilaturahmi, audiensi itu untuk membahas peningkatan status Polres Lampung Selatan ke tipe C.

“Polres Lampung Selatan ini akan dilakukan Studi Kelayakan Peningkatan Tipologi Polres dari tipe D menjadi tipe C,” ujar Dasep Wahyu Permadi dalam audiensi itu.

Dasep menuturkan,  Kabupaten Lampung Selatan menjadi salah satu wilayah yang mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Hal itu dapat mempengaruhi timbulnya kerawanan kriminalitas dan permasalahan lainnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap peningkatan status Polres Lampung Selatan dari tipe D menjadi tipe C bisa segera terealisasi.

“Banyak sekali perubahan di Lampung Selatan. Baik dinamika masyarakatnya, pembangunannya dan secara letak geografis juga luar biasa. Karena bagaimanapun juga, Lampung Selatan ini merupakan pintu gerbang  Sumatera jadi harus kuat,” kata Dasep.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambut baik dan sangat mendukung program itu. Dirinya meminta, untuk dikirimkan detail programnya.

“Kita minta programnya dulu. Nanti kita liat teritorialnya. Nanti, apa yang harus kita lakukan supaya tergambar, agar pemerintah daerah bisa memahaminya,” ujar Nanang.

Nanang menambahkan, mengingat kegiatan tersebut berkaitan dengan anggaran, jadi harus diajukan dulu di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan.

“Rencana kolaborasi ini pada prinsipnya adalah untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di daerah. Ini kan berkaitan dengan anggaran, bagaimana supaya program itu sukses dan bisa terasa manfaatnya ini juga untuk kepentingan daerah,” kata Nanang. (Kmf)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *