DaerahLampungMesuji

Panitia Konferkab PWI Mesuji Buka Penjaringan Calon Ketua

×

Panitia Konferkab PWI Mesuji Buka Penjaringan Calon Ketua

Sebarkan artikel ini

MESUJI — Menjelang pelaksanaan Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mesuji, panitia telah membuka pendaftaran calon Ketua PWI Mesuji Periode 2024-2027. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Panitia Konferkab PWI Mesuji Sandi Putra, S.H. pada Senin, 20-Mei-2024.

Menurut Sandi, syarat untuk yang mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Mesuji wajib sudah bersertifikat wartawan Madya atau UKW Madya. Ketentuan itu telah diatur dalam Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT) PWI.

“Mulai hari ini sudah kita buka penjaringan untuk teman-teman yang berminat mencalonkan diri sebagai bakal calon ketua PWI Mesuji, kami persilahkan,” katanya.

Sandi juga menjelaskan, jadwal pembukaan pendaftaran calon ketua PWI Mesuji ini dibuka sejak tanggal 20 Mei hingga 13 Juni 2024 mendatang.

“Pendaftaran bakal calon ketua PWI Mesuji dibuka selama tiga minggu. Siapapun teman-teman PWI Mesuji yang ingin mendaftar pasti kami terima, kemudian berkasnya akan kami cek kelengkapannya,” tambahnya.

Wartawan Siger TV ini juga menambahkan, ada sejumlah persyaratan yang harus dilampirkan bagi calon ketua PWI Mesuji, diantaranya yakni :

1. Memiliki sertifikat Kompetensi UKW Madya dari Dewan Pers

2. Surat pernyataan tidak sedang menjadi anggota organisasi wartawan lain baik tingkat daerah, provinsi maupun nasional.

3. Surat pernyataan tidak sedang menjadi pengurus partai politik.

4. Bertugas di Kabupaten Mesuji dengan melampirkan surat tugas dari pimpinan redaksi media nya.

5. Menjadi anggota Biasa PWI Mesuji minimal satu tahun.

Bagi para pendaftar bakal calon Ketua PWI Mesuji periode 2024-2027 dipersilahkan mengambil formulir yang telah kami sediakan di kantor sekretariat PWI Mesuji.

“Jadi persyaratan-persyaratan itu berdasarkan PD PRT PWI ya, dan untuk pengambilan formulir kami buka setiap hari (waktu kerja) dan batas pengembalian berkas formulir pendaftaran kami deadline sampai tanggal 13 Juni 2024 mendatang,” pungkasnya. (rls/PWI Mesuji)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *