DaerahEkonomiLampungLampung Utara

Disdag Lampura Akan Gelar Pasar Murah 2x Dalam Sehari

×

Disdag Lampura Akan Gelar Pasar Murah 2x Dalam Sehari

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG UTARA, – Meriahkan kegiatan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di Lampung Utara. Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menggandeng Pemerintahan Provinsi Lampung akan menggelar Pasar Murah dua kali dalam sehari, di Halaman Parkir Stadion Sukung Kotabumi pada Selasa, 21-Mei-2024.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampura Hendri mengatakan dalam Pasar Murah itu, berbagai bahan sembako tersebut akan dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran.
Untuk beras saja dalam ukuran 5 Kilogram (kg) dijual Rp54.500 dengan kwalitas medium. Selanjutnya gula dijual dengan harga Rp15.000/kg dan minyak goreng Rp12.500/kg.

Untuk pembelian sembako murah ini tidak di batasi, karena Pemerintah Provinsi Lampung membawa stoknya dalam jumlah yang cukup banyak. Dimana Kabupaten Lampura dijadikan Lokasi Khusus (Lokus) oleh Pemerintah Provinsi Lampung

Bagi masyarakat yang ingin membeli di Pasar Murah lanjut Hendri, tidak ada persyaratan dalam bentuk apapun. Masyarakat bisa membeli semua bahan sembako yang sudah disiapkan, dengan harapan momen ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat Lampura.

“Dengan harapan Pasar Murah yang dilaksanakan dua kali dalam sehari ini bisa membantu meringankan sedikit beban Masyarakat Lampura dan juga bisa menekan inflasi di daerah,” harapnya.

Perlu diketahui masyarakat Lampura juga tambah Hendri, kegiatan Pasar Murah ini akan dibarengi dengan pelaksanaan senam bersama di pagi hari. Kemudian dilangsungkan juga Pengajian Akbar berbarengan dengan pelaksanaan Pasar Murah Ba’da Zuhur. Pasar Murah yang merupakan subsidi dari Pemerintah Provinsi Lampung selain menjual gula, minyak, beras ada juga telur dengan harga Rp 25.000/kg.

“Ada juga nanti bahan pokok lainnya, kemungkinan besar ada bawang dan cabai.
Kegiatan Pasar Murah ini hampir sama seperti Pasar Murah yang kita gelar di Taman Olah Seni (TOS) beberapa waktu lalu,” pungkasnya. (Berkhin)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *