DaerahLampungLampung Selatan

5 Usulan Prioritas Infrastruktur Jalan di Kecamatan Natar Tahun 2025 Dibangun Tahun Ini

×

5 Usulan Prioritas Infrastruktur Jalan di Kecamatan Natar Tahun 2025 Dibangun Tahun Ini

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) untuk menyusun Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2025 Tingkat Kecamatan Natar.

Acara yang berlangsung di Lapangan Desa Rulung Sari, Kecamatan Natar, Selasa 20 Februari 2024 itu, dibuka langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Camat Natar, Supiah dalam paparannya menyampaikan, realisasi belanja dana desa tahun 2023 sebesar Rp.31.139.733.575 dan rencana anggaran tahun 2024 dari dana desa adalah sebesar 31.872.231.000.

“Anggaran itu terdiri dari penyelenggaraan pemerintah desa, pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat dan penanggulangan bencana,” kata Supiah dalam laporannya.

Lebih lanjut Supiah menyampaikan, untuk tahun anggaran 2025, Kecamatan Natar mengusulkan tujuh prioritas pembangunan infrastruktur ruas jalan dan jembatan.

Seperti infrastruktur peningkatan ruas jalan kabupaten Desa Sidosari arah Desa Merak Batin, ruas jalan Desa Tanjungsari arah Dusun Mujimulyo Desa Muara putih, serta ruas jalan Desa Muara putih Kalisari.

Kemudian, peningkatan ruas jalan Desa Tegineneng-Rulung Raya dan Desa Sukadamai-Rulung Raya, serta peningkatan ruas jalan Dusun Talang jarang batas Lampung Timur.

“Selanjutnya peningkatan jalan lingkungan Desa Rejosari Dusun Banjar Selatan, dan pembangunan jembatan Way Tuba Desa Rulung Sari- Relung Jaya,” tambah Supiah.

Menanggapi hal itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto langsung memberikan respon positif. Nanang mengatakan, jalan yang menjadi usulan prioritas tahun 2025 tersebut akan langsung diperbaiki pada tahun anggaran 2024.

“Kita akan realisasikan tahun ini. Dari 7 usulan prioritas pembangunan yang disampaikan bu camat, maka saya terima yang terealisasi yakni 5 usulan kita acc tahun ini,” tutur Nanang.

Nanang Ermanto menyebut, lima usulan prioritas yang akan direalisasikan tahun 2024, terdiri dari pembangunan ruas jalan Relung Raya-Suka Damai, peningkatan ruas jalan Tanjung Sari-Muara Putih.

Selanjutnya, peningkatan ruas jalan Desa Tegineneng-Rulung Raya, ruas jalan Rulung Mulya-batas Lampung Timur dan pembangunan jembatan Way Tuba.

“Selain itu, tahun ini pula direncanakan akan ada tambahan pembagunan jalan produksi peternakan dan pertanian  yang dibangun melintasi 2 desa di Kecamatan Natar,” kata Nanang diakhir sambutannya. (Hy)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *