DaerahJawa Tengah

KH. Khambali Usman dan Zam-zami Serahkan Pusaka Tombak Kyai Plered Kepada PJ. Bupati Tegal Agustiyarsyah

×

KH. Khambali Usman dan Zam-zami Serahkan Pusaka Tombak Kyai Plered Kepada PJ. Bupati Tegal Agustiyarsyah

Sebarkan artikel ini

SLAWI – Dihari jadinya Kabupaten Tegal ke 423 Sabtu 18 Mei 2024. KH. Khambali Usman bersama tokoh masyarakat Desa Kalisoka Zam zami menyerahkan Pusaka Tombak Kyai Plered dan Bendera Pataka kepada Pemerintah Kabupaten Tegal yang diterima PJ. Bupati Tegal Agustiyarsyah di halaman Gedung DPRD Sabtu, 18-Mei-2024.

Prosesi tahunan di Pemerintahan Kabupaten Tegal dengan iringan panjang dimulai dari Rumah Dinas Bupati Tegal menuju Gedung DPRD merupakan tradisi sejak dari dahulu. Dengan sambutan khas tarian Tegal sebagai ikatan masyarakat dengan para pemimpin di dalam menjalankan roda pemerintahan, sejalan dengan visi dan misi untuk kepentingan bersama.

Dalam pesannya tokoh perwakilan dari Desa Kalisoka Drs. Zam-Zami,M.Hum. mengingatkan kita agar selalu mengemban amanat para leluhur yang terdahulu dan menjaga persatuan untuk kemaslahatan umat, tidak khianat tranparansi disetiap segala kegiatan.

Disampaikan juga bahwa Pusaka Tombak Kyai Plered yang baru saja diserahkan adalah simbol kepercayaan yang harus dipelihara untuk melindungi para pemimpin di dalam tugasnya sejalan dengan kehendak rakyat.

Pesan PJ Bupati Tegal Agustiyarsyah “Jagalah kerukunan umat hindari perpecahan karena akan merugikan kita semua. Dihari jadinya Kabupaten Tegal ke 423 ini jadikan momen kerjasama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat lebih memandang ke depan terkadang harus mengingat masa yang telah lewat sebagai barometer tujuan kita” ungkapnya. (Rochim)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *