Daerah

Ada Pesawat Ikut Lomba Layangan Tradisional

×

Ada Pesawat Ikut Lomba Layangan Tradisional

Sebarkan artikel ini

korel.id – Bertempat di lahan kosong persawahan Desa Talang Jali, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara. lomba layang-layang tradisional diselenggarakan, Minggu 15 Oktober 2023.

Tampak dalam perlombaan antusias masyarakat dari berbagai Wilayah di Lampung Utara, sangat tinggi dalam mengikuti perlombaan layang-layang yang diselenggarakan oleh Karang Taruna.

“Lomba ini sangat baik dilaksanakan dengan menampilkan tradisional budaya dan kearifan lokal kita, untuk itu kegiatan lomba layangan tempatnya harus jauh dari jaringan listrik tegangan tinggi, guna mengantisipasi terjadinya kerawanan yang dapat membahayakan keselamatan peserta.” Jelas Kepala Desa Talang Jali Harun Priyanto, saat melihat perlombaan layangan, yang juga sekaligus meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa talang jali ke 55.

Masih kata Harun, lomba ini sebagai hiburan rakyat tradisional dan salah satu aset kearifan lokal yang perlu terus di pertahankan dan dilestarikan.

“Kepada anak-anak jangan bermain layangan dibawah jaringan listrik karena dapat menimbulkan bahaya, “harap Harun.

Kepala Desa Talang Jali mengucapkan banyak terimakasih kepada semua panitia pelaksana kegiatan lomba layang-layang.

Lomba layang-layang ini terbagi 3 katagori, yakni Kerapihan, kategori ukuran dan sudut ketinggian tali tambang minimal 100 m. (inspiratif.co.id)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *