DaerahLampungLampung Selatan

Pondok Tahfidz Damarian Kareem Terima Mushaf Alqur’an dari KoPaJa

×

Pondok Tahfidz Damarian Kareem Terima Mushaf Alqur’an dari KoPaJa

Sebarkan artikel ini

Inspiratif.co.id — Komunitas Pejuang Amal Jariyah (KoPaJa), menyalurkan amanah berupa Wakaf Mushaf Al Qur’an dari para Donatur serta Badan Wakaf, kepada Pondok Pesantren, Masjid, yang membutuhkan.

Kali ini, Mushaf tersebut diterima oleh santri dari Pondok Tahfidz Damarian Kareem, Desa Karang Sari Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan. Pondok ini menghimpun anak-anak yang ingin menghafal Al Qur’an dan mendalaminya.

“Alhamdulillah, terima kasih pak, semoga amal jariyahnya Allah Subhanahuwataala menerimanya,” ungkap salah seorang santri pondok Tahfidz tersebut, Jum’at 16 Februari 2024.

Menurutnya, Mushaf tersebut sangat berguna, terutama dalam upaya menghafal Al Qur’an.

Ketua Komunitas Pejuang Amal Jariyah (KoPaJa), Karsidi Setiono, menjelaskan, Mushaf Alqur’an yang disalurkan murni dari Donatur dan Pewakif.

“Ada dari donatur dalam bentuk uang di Jum’at Berkah Berjariyah, maupun dalam bentuk Wakaf dari perorangan seperti dari Keluarga Hajjah Asmi dan Badan Wakaf Indonesia (BWI),” ujar Karsidi.

Pria kelahiran Pugung Tampak Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat ini menjelaskan, bahwa selain ke pondok dan Rumah Qur’an serta Masjid, pihaknya juga menyalurkan untuk perorangan yang membutuhkan.

“Kalau yang butuhkan, kita berikan, karena kalau butuh kemungkinannya langsung dibaca dan untuk belajar,” tutupnya. (*)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *