DaerahLampungMesuji

Disdikbud Mesuji Gelar Seleksi Atlet FLS2N dan O2SN di SDN 5 Tanjung Raya

×

Disdikbud Mesuji Gelar Seleksi Atlet FLS2N dan O2SN di SDN 5 Tanjung Raya

Sebarkan artikel ini

MESUJI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji menggelar seleksi FLS2N dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2024. Acara dipusatkan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Tanjung Raya, Rabu 15-Januari-2024.

Ketua Kelompok Kerja Sekolah Dasar (K3S) Kecamatan Tanjung Raya, Duki Riyanto mengungkapkan, pihaknya sangat antusias dan bangga atas pencapaian ini.

“Kami sangat bangga dan bersemangat atas keberhasilan Kecamatan Tanjung Raya dalam meraih juara umum di FLS2N dan O2SN ditingkat Kabupaten. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh siswa, guru, dan orang tua yang telah mendukung serta mempersiapkan anak-anaknya dengan baik,” ujar Duki yang juga menjabat sebagai Kepala SDN 5 Tanjung Raya itu.

Kegiatan FLS2N dan O2SN tahun ini mempertemukan berbagai talenta dari seluruh SD dan SMP se-Kabupaten Mesuji, yang berlomba dalam berbagai kategori seni dan olahraga. Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan bakat dan keterampilan para siswa, tetapi juga komitmen kuat dari seluruh komunitas pendidikan di Kecamatan Tanjung Raya untuk memajukan pendidikan dan pengembangan diri siswa.

Duki menambahkan, prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi semua sekolah di Kecamatan Tanjung Raya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan membina potensi siswa di berbagai bidang. “Kami berterima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji yang telah memberikan wadah bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan kemampuan siswa,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Mesuji, Andi S Nugraha berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan minat dan bakat siswa di bidang seni dan olahraga, serta meningkatkan mutu pendidikan di Bumi Ragab Begawe Caram.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk menjaring bibit-bibit unggul di bidang seni dan olahraga yang nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Mesuji di kancah nasional maupun internasional,” kata Andi.

Masih dikatakan Andi, pemenang pada seleksi ini akan mewakili Kabupaten Mesuji untuk mengikuti kompetisi dan seleksi FLS2N dan O2SN di tingkat provinsi.

Diketahui, Disdikbud Mesuji menggelar seleksi yang diikuti 93 pelajar SD dan SMP dari tujuh Kecamatan se- Kabupaten Mesuji. Dimana pada kegiatan itu mempertandingkan kategori perlombaan pada FLS2N adalah solo song, lomba tari, pantomim, melukis gambar bercerita, dan kriya anyam.

Sedangkan pada O2SN, lomba yang dipertandingkan adalah atletik, bulutangkis, renang, karate, dan pencak silat.

Dari total 93 peserta berasal dari kalangan pelajar SD dan SMP se-Mesuji yang mengikuti seleksi, keluar sebagai pemenang dan siap bertanding di tingkat provinsi pada cabang Solo Song masing-masing SD dan SMP 1 orang peserta, Pantomim masing-masing 2 orang, melukis gambar bercerita masing-masing SD dan SMP 1 orang, Kriya Anyam masing-masing 1 orang, Lomba Tari masing-masing 3 orang.

Sementara pada seleksi O2SN pada cabang Renang masing-masing SD dan SMP 1 orang, cabang Bulutangkis masing-masing 1 orang, Pencak Silat 1 orang, Atletik 1 orang, dan Karate masing-masing SD dan SMP 1 orang.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bidang pendidikan dasar (Kabid Dikdas) Rakhmi Pratiwi, Pengawas sekolah, para kepala sekolah, dewan juri, dan para siswa-siswi peserta lomba. (Suheri)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *