DaerahLampung

Jelang HUT RI Ke-78, Senam dan Jalan Sehat Hiasi Rangkaian Kegiatan Pemkab Tubaba

×

Jelang HUT RI Ke-78, Senam dan Jalan Sehat Hiasi Rangkaian Kegiatan Pemkab Tubaba

Sebarkan artikel ini

Inspiratif.co.id – Berbagai rangkaian kegiatan terus dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Pemkab-Tubaba) dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, salah satunya kegiatan senam bersama dan jalan sehat dengan puluhan door prize menarik. Selasa,15-Agustus-2023.

Kegiatan tersebut, diikuti ratusan Masyarakat setempat dan dipusatkan di Lapangan Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Tubaba M. Firsada mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengapresiasi sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam menegakkan kemerdekaan Indonesia puluhan tahun silam.

Dirinya juga mengutarakan meskipun Proklamator telah berhasil dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI, saat ini di zaman era globalisasi seluruh kalangan masyarakat sampai dikalangan elit kembali dijajah melalui teknologi, penyalahgunaan narkotika, serta hal negatif lainnya.

“Sudah 78 tahun kita merdeka, acara yang kita lakukan bersama hari ini merupakan bentuk penghargaan sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara kita. Kalau dulu kita dijajah melalui agresi dengan tujuan menduduki wilayah, tapi sekarang kita dijajah dengan teknologi dan narkoba, oleh karena itu tugas kita bersama untuk menjaga suatu hal yang dianggap berbahaya bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Ditempat yang sama, salah satu perwakilan masyarakat mengucapkan terimakasih atas perhelatan kegiatan yang diadakan oleh Pemkab berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai, dirinya juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat kembali digelar setiap tahun.

“Senang ada kegiatan seperti ini, jadi kita bisa Sama-sama olahraga dan kirimkan doa buat para penjajah yang membela kemerdekaan kita. Saya berharap Pemkab bisa ngadain acara seperti ini setiap tahunnya” pungkasnya. (*)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *