DaerahPendidikanSulawesi Selatan

PKM Artikel Ilmiah Bagi Guru: UNM Berikan Dukungan Pendidikan di SMK YPPP Wonomulyo

×

PKM Artikel Ilmiah Bagi Guru: UNM Berikan Dukungan Pendidikan di SMK YPPP Wonomulyo

Sebarkan artikel ini

POLMAN,– Sabtu 11 Mei 2024, SMK YPPP Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menjadi saksi dari kegiatan luar biasa yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M), Universitas Negeri Makassar (UNM). Program Kemitraan Masyarakat (PKM) PNBP Tahun 2024 membawa angin segar bagi dunia pendidikan dengan tema “PKM Artikel Ilmiah Bagi Guru”.

Acara dibuka dengan semangat oleh Ketua LP2M UNM, Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani A. Rauf, M.T., IPU Asean Eng., yang didukung penuh oleh Kepala Sekolah SMK YPPP Wonomulyo, Muhammad Thalib, S.Pd.I., M.Pd. Keberadaan mereka menggarisbawahi pentingnya inisiatif ini dalam mendukung pengembangan pendidikan di tingkat lokal.

Para guru-guru dari SMK YPPP Wonomulyo mengikuti dengan antusias kegiatan yang difasilitasi oleh Prof. Amirullah, M.Ed., Ph.D., seorang ahli dalam bidangnya dan juga sebagai ketua dari PKM ini. Dalam presentasinya yang bertajuk “PKM Artikel Ilmiah Bagi Guru”, Prof. Amirullah menguraikan pentingnya penulisan artikel ilmiah dalam konteks pendidikan, memberikan wawasan yang berharga bagi peserta.

Sesi tanya jawab dan diskusi menjadi momen yang penuh dengan interaksi dan pembelajaran, di mana para guru dapat bertukar pikiran dan pengalaman. Kebersamaan dalam foto penutupan menjadi simbol dari semangat kolaborasi dan komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Inisiatif PKM ini tidak hanya sekadar kegiatan, melainkan sebuah langkah konkret dalam mendukung dunia pendidikan di SMK YPPP Wonomulyo. Universitas Negeri Makassar memperlihatkan komitmen yang kuat dalam mewujudkan tridarma perguruan tinggi, khususnya dalam hal pengabdian kepada masyarakat melalui peningkatan kualitas pendidikan. (Andika)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *