DaerahLampungLampung UtaraPendidikan

Disdik Gelar Sosialisasi PPDB, Semua Sekolah Diminta Rapat Bersama Tokoh Sekitar

×

Disdik Gelar Sosialisasi PPDB, Semua Sekolah Diminta Rapat Bersama Tokoh Sekitar

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG UTARA – Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara H. Sukatno S.H.,M.H. menggelar rapat Sosialisasi terkait akan dilaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), bagi Kepala Sekolah di Lampung Utara, tepatnya di Aula SMP Kemala Bhayangkari, Selasa 14 Mei 2024.

Dalam hasil rapat Sosialisasi tersebut, PPDB akan di buka pada tanggal 20 Juni 2024 mendatang. Secara garis besar ada empat Jalur yakni Jalur Zonasi, Perpindahan Orang Tua, Afirmasi dan Prestasi. Untuk Jalur Zonasi ini ada perubahan dalam menentukan perpindahan Domisili.

“Kita kumpul bersama para Kepsek dan perwakilan K3S ini untuk membahas soal PPDB, karena dalam sistem PPDB itu ada perubahan yang harus diketahui pihak sekolah, sehingga saat pelaksanaannya orang tua dan calon peserta didik bisa memahami perubahan yang ada dalam empat Jalur itu,” ucap Sukatno didampingi Kabid SD Opy Riansyah dan Kabid SMP Yudi Bachtiar.

Masih kata dia, jika sebelumnya calon siswa itu bisa diterima di sekolah yang di tuju minimal satu tahun domisili. Untuk perubahan kali ini, tidak bisa lagi hanya calon siswa saja yang domisilinya pindah atau menumpang di Kartu Keluarga (KK) kerabatnya.

“Semua anggota keluarga harus ikut juga dalam perpindahan itu. Jadi tidak hanya anak itu saja yang pindah Kartu Keluarga (KK) nya, tapi juga domisili orang tuanya juga harus pindah. Ini yang harus di pahami orang tua ketika hendak ingin mendaftarkan anaknya ke sekolah yang dituju,” kata Sukatno.

Dikatakannya juga bahwa di Lampung Utara ini tidak ada sekolah favorit, tetapi sama bagusnya, semua sekolah di Lampung Utara.

“Kita sampaikan juga ke kepala sekolah agar mensosialisasikan sekolahnya masing-masing, agar pihak sekolah mengadakan rapat bersama para tokoh masyarakat bisa lebih faham dan menyekolahkan anaknya di tempat terdekat yakni sesuai dengan zonasinya masing-masing” pungkas Sukatno Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara.

Dalam acara ini, hadir Sekretaris Tuti Rospasari, Kabid PAUD Yeni Sulistina, dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Zulkarnaen. (Berkhin)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *