Daerah

PKM UNM Dorong Pengelolaan Jurnal Ilmiah di UNSULBAR

×

PKM UNM Dorong Pengelolaan Jurnal Ilmiah di UNSULBAR

Sebarkan artikel ini

MAJENE – Pada Sabtu, 11 Mei 2024, Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sulawesi Barat (UNSULBAR), Majene, Sulawesi Barat menjadi saksi pelaksanaan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) PNBP Tahun 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M), Universitas Negeri Makassar (UNM) ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan jurnal ilmiah di lingkup Universitas Sulawesi Barat.

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua LPPM UNSULBAR, Muhammad Nasir Badu, Ph.D., yang menandai dimulainya serangkaian kegiatan yang informatif ini.

Moderator kegiatan, Dr. Muhammad Aswad, S.Pd.I., M.Pd., selaku Ketua Unit Pengelolaan Jurnal dan Publikasi UNSULBAR, turut memandu jalannya acara dengan penuh semangat.

Dibimbing oleh Prof. Amirullah, M.Ed., Ph.D., seorang yang berpengalaman luas dalam bidangnya, acara ini menarik perhatian 15 pengelola jurnal di UNSULBAR. Prof. Amirullah, yang juga merupakan Editor in Chief dari International Journal of Language Education (IJOLE) yang terindeks Scopus Q1, memberikan pemaparan materi yang mendalam berjudul “PKM Penguatan Jurnal: Menuju Indeksasi SINTA dan Internasional Bereputasi”.

Selain sesi pemaparan materi, diskusi dan tanya jawab menjadi bagian tak terpisahkan dalam pengayaan pengetahuan para peserta. Pertukaran gagasan dan pengalaman antara Prof. Amirullah dan peserta pelatihan menjadi momen berharga yang diharapkan akan berdampak jangka panjang dalam pengelolaan jurnal ilmiah di UNSULBAR.

Acara ditutup dengan penuh semangat dan harapan untuk masa depan yang lebih cerah bagi jurnal ilmiah di UNSULBAR. Foto bersama diakhiri sebagai penutup yang menghangatkan suasana, menandai kolaborasi yang erat antara para narasumber dan peserta dalam upaya menjaga kualitas dan relevansi jurnal ilmiah menuju ke arah yang lebih baik. (Andika)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *