Bandar LampungDaerahLampungPendidikan

Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya Gelar FGD Kurikulum Berbasis OBE dan MBKM

×

Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya Gelar FGD Kurikulum Berbasis OBE dan MBKM

Sebarkan artikel ini

Inspiratif.co.id – Program Studi Sistem Informasi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Focus Group Discussion (FGD) Kurikulum Berbasis Outcome-Based Education (OBE) dan (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) MBKM, di Emersia Hotel, Kamis 10-Agustus-2023.

FGD merupakan hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka Kemdikbudristek RI 2023 yang dihadiri stakeholder terdiri dari Lahan Sikam, Bank Lampung, PT Telkom, Diskominfotik Lampung, dan Radar Lampung, PT. Poeblik Lampung Technology dan Alumni. Dr. Azkario Rizky Pratama dari Universitas Gadjah Mada menjadi narasumber dalam FGD, dilanjutkan dengan pemaparan desain kurikulum oleh Ketua Prodi Sistem Informasi Dr. Wasilah, S.Kom., M.T.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., mengatakan kurikulum ini harus diperbarui karena perkembangan zaman. “Mau tidak mau harus di-update karena untuk akreditasi juga mengarah terdapat pembaruan,” ungkap dia seperti mengutip dari https://darmajaya.ac.id.

Dr. Sutedi menuturkan kegiatan ini juga untuk meningkatkan outcome dan output lulusan. “Kita berharap banyak mendapatkan masukan dari narasumber dan para stakeholder,” ujarnya.

Dekan Filkom ini juga berharap ke depan kurikulum prodi Sistem Informasi akan menjadi lebih baik. “Semoga mendapatkan banyak informasi dalam kualitas kurikulum dan kualitas lulusan,” imbuhnya. (Rls)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *