DaerahLampungLampung Utara

Aswarodi Lepas 85.497 Ton Beras untuk KPM di Kelurahan/ Desa

×

Aswarodi Lepas 85.497 Ton Beras untuk KPM di Kelurahan/ Desa

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG UTARA – Penjabat (PJ) Bupati Lampung Utara, Drs. Aswarodi, M.Si. melepas pendistribusian beras bantuan pangan untuk 85.497 Ton, keluarga penerima manfaat (KPM), pelepasan beras bantuan pangan dari Pemerintah Tahun 2024 itu oleh Pj Bupati Lampung Utara, Drs. Aswarodi, M.Si. berlangsung di pelataran Gudang Bulog Kotabumi, Rabu 8 Mei 2024.

Turut hadir pada pelepasan beras bantuan pangan tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pagang Lampung Utara Ilham Akbar, Kepala Dinas Perikanan Sanny Lumi, Kadis Sosial Gandri Abung, Kadis Kominfo Gunaido Utama, Kabag Perekonomian Biantoro, dan perwakilan inspektorat setempat.

Disampaikan Pj. Bupati Lampung Utara, Aswarodi secara simbolis pendistribusian beras bantuan pangan itu guna meringankan beban masyarakat dan akan diterima oleh masing-masing penerima di tingkat desa dan kelurahan yang ada di 23 kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara.

“Pelepasan beras bantuan untuk masyarakat ini sejumlah 85.497 KPM di Kabupaten Lampung Utara, untuk masing-masing KPM mendapatkan 10 kilogram beras,” kata Aswarodi.

Untuk stok ketahanan pagang atau stok beras di Kabupaten Lampung Utara, disampaikannya hingga saat ini terbilang aman. Lalu untuk distribusi bantuan beras yang telah dilakukan tersebut merupakan distribusi untuk bulan April 2024.

Ditambahkan, Kepala Dinas Ketahanan Pagang Lampung Utara Ilham Akbar, mengenai stok beras atau ketahanan pangan di Kabupaten Lampung Utara aman dan sampai saat ini masih surplus.

“Sebagaimana dikatakan Pak Pj. Bupati, di Kabupaten Lampung Utara dan Way Kanan untuk di Provinsi Lampung, kita bisa menyerap 60.000 ton dari masyarakat” ungkap Ilham.

“Jika diuangkan itu berjumlah 8,6 miliar dari serapan gabah-gabah yang dihasilkan dari masyarakat Lampung Utara,” kata Ilham Akbar. (Berkhin)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *