DaerahLampungLampung Selatan

Nanang Ermanto Kembali Salurkan Bantuan 6 Unit Bedah Rumah Sekaligus

×

Nanang Ermanto Kembali Salurkan Bantuan 6 Unit Bedah Rumah Sekaligus

Sebarkan artikel ini

NATAR – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto terus konsisten mengentaskan kemiskinan ekstrem melalui program Swasembada Rumahku atau bedah rumah.

Kali ini, Bupati Lampung Selatan memberikan bantuan 6 unit bedah rumah sekaligus kepada warga di Kecamatan Natar yang kondisi rumahnya sudah tidak layak huni, Rabu 05-Juni-2024.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp20 juta rupiah diserahkan Nanang Ermanto kepada masing-masing penerima bantuan yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Lampung Selatan.

“Ini uangnya saya serahkan ke camat sebagai koordinator. Selain itu ada juga bantuan berupa karpet, selimut, dan sembako untuk keperluan sehar-hari,” ujar Nanang saat menyerahkan bantuan.

Nanang menjelaskan, bantuan bedah rumah yang merupakan Program Swasembada Rumahku itu digalakan dari kebersamaan dan gotong royong seluruh jajaran Pemerintah Daerah Lampung Selatan.

“Dari kebersamaan dan gotong royong seluruh jajaran, program ini bertujuan untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan hunian yang layak,” kata Nanang Ermanto.

Nanang Ermanto berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat. Sehingga permasalahan rumah tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan cepat terselesaikan.

“Semoga bermanfaat. Kami dari pemerintah daerah akan terus berusaha, bagaimana mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan. Kami selalu berusaha agar masyarakat memiliki rumah yang layak huni,” ujar Nanang.

Selain menyerahkan uang tunai dan sembako, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga memberikan kenang-kenangan berupa foto bersama keluarga penerima bantuan.

“Ini ada kenang-kenangan foto sebelum rumahnya dibedah. Jadi nanti bisa dipajang ketika rumah telah selesai dibangun kembali, ” kata Nanan Ermanto.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Ion Suryono, warga Desa Natar, Kecamatan Natar, mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas sikap tanggap Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam membantu membangun kembali rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan dan perhatian yang langsung diberikan pak bupati. Saya senang karena rumah kami bisa menjadi layak dan nyaman untuk dihuni bersama keluarga. Sehingga beban yang kami pikul menjadi lebih ringan,” kata Ion Suryono.

Adapun, penerima bantuan bedah rumah di Kecamatan Natar tersebut yakni, Suweni warga Desa Tanjung Sari, Ngadirin dan Dasimin warga Desa Muara Putih, Ion Suryono dan Trimo warga Desa Natar, serta Apit Fudin warga Desa Pemanggilan. (lmhr/nsy)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *