DaerahLampung

Workshop Berjalan Lancar, PWI MoU Bersama Kapolres & Kajari

×

Workshop Berjalan Lancar, PWI MoU Bersama Kapolres & Kajari

Sebarkan artikel ini

Korel.id — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara bersama Dinas Pendidikan menggelar Workshop, di gedung Islamic Center, Senin 4 September 2023.

Ketua PWI Provinsi Lampung, Hi. Wirahadikusumah apresiasi giat yang di hadiri 500 guru sebagai peserta. Kemudian ini yang pertama penandatanganan MoU antara PWI Lampung Utara dengan Polres dan Kejari.

“MoU ini adalah turunan dari pusat yang telah dilakukan oleh Dewan Pers dengan Jaksa Agung dan Kapolri, di provinsi Lampung pada 16 Maret 2023 sudah menandatangani MoU dengan Kajati dan Kapolda Lampung,” kata Ketua PWI Provinsi Lampung, Hi. Wirahadikusumah usai menghadiri dan mengerikan materi kegiatan Workshop Pendidikan yang diselenggarakan oleh PWI Lampung Utara. Senin 4 September 2023.

Masih Ketua PWI Lampung, Hi. Wirahadikusumah, dalam nota kesepahaman itu tentunya bahwa sengketa pers terlebih dahulu diselesaikan dengan Undang-undang pers bukan dengan KUHP.

“Itu amanah dari MoU tersebut, dan kita sepakat diselesaikan terlebih dahulu di Dewan Pers dan bukan langsung masuk ke dalam ranah KUHP,” ujarnya.

Menurutnya dalam melakukan tugasnya sebagai wartawan telah sesuai dengan Undang-undang Nomor 40 tahun 1999.

“Itu isi dari penandatanganan nota kesepahaman antara PWI, Polres dan Kajari Lampung Utara,” tukasnya. (*)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *