DaerahPendidikanSulawesi Selatan

Sambut Mahasiswa Baru, STKIP Andi Matappa Gelar PKKMB 2023

×

Sambut Mahasiswa Baru, STKIP Andi Matappa Gelar PKKMB 2023

Sebarkan artikel ini

Korel.id – Sebagai Upaya menyambut mahasiswa Baru tahun ajaran 2023-2024, STKIP Andi Matappa melaksanakan kegiatan penerimaan Mahasiswa Baru Pengenalan Kehidupan Kampus (PKKMB) Bagi mahasiswa baru. Kegiatan berlangsung selama 4 hari , mulai Senin, 4-7 September 2023 di Aula Andi Alam Passolowongi STKIP Andi Matappa. Kegiatan dibuka langsung oleh Ibu Andi Aztrid Fitrayani Alam, S.H., M.H. selaku wakil ketua II.

“Kegiatan Pengenalan Kampus ini diikuti 246 mahasiswa yang tersebar dari 3 program studi. Prodi BK sebanyak 72 Orang, Prodi Matematika 32 Orang dan PGSD 142 Orang,” ujar Ketua Panitia Budi Sutrisno, S.Pd., M.Pd, seperti dilansir dari Inspiratif.co.id, senin petang.

Lanjut budi menyampaikan bahwa PKKMB ini merupakan wahana untuk mengenalkan dan memberikan bekal kepada mahasiswa baru akan dinamika dan dialektika perkuliahan. Nantinya adek-adek mahasiswa akan menemukan banyak hal yang berbeda dengan apa yang ditemukan di Sekolah Menengah Atas.

Selain itu, wakil ketua II  Andi Aztrid Fitrayani Alam, S.H., M.H. menyampaikan hal bahwa “PKKMB ini akan membantu teman-teman mahasiswa untuk beradaptasi dengan lingkungan baru sehingga membentuk pola pikir dan cara pandang teman-teman terhadap masa depannya nanti, sehingga diharapkan mahasiswa serius mengikuti kegiatan ini sampai selesai.

Astrid Wahyuni juga menyampaikan kalua kegiatan tahun ini semakin bertambah dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga diharapkan bapak/ibu dosen untuk mendidik adik-adik mahasiswa sampai selesai dengan tepat waktu.

Dengan mengikuti PKKMB ini diharapkan mahasiswa dapat mengenal dan mengetahui iklim akademik di PT sehingga proses perkuliahannya lancar dan semua bisa selesai dengan tepat waktu 8 semester. Karena materinya terkait hal itu seperti Sistem Pendidikan di PT, Pendidikan karakter di PT, kehidupan berbangsa dan bernegara dan pembinaan kesadaran bela negara, pencegahan dan penanganan kekerasan di PT, Pengenalan nilai budaya tata krama dan etika keilmuan serta kebijakan merdeka belajar, kampus Merdeka, lanjut Andi Aztrid Fitrayani Alam, S.H., M.H. dalam lanjutannya.

Narasumber yang akan hadir dalam PKKMB ini diantaranya Kapolres Pangkep yang akan membawakan materi kahidupan berbangsa, bernegara dan pembinaan kesadaran bela negara, kemudian dilanjutkan dari unsur pimpinan dan Dosen dari STKIP Andi Matappa serta pengenalan Organisasi dari unsur BEM dan HIMA dilingkup STKIP Andi matappa.

Salah satu mahasiswa dari Prodi BK aisyah menjelaskan, acara PKKMB itu sangat meriah sehingga suasana pun ramai dan sangat menyenangkan “Saya bersyukur bisa kuliah di STKIP Andi Matappa, karena kampusnya lengkap dan bisa ketemu dengan teman-teman baru dari berbagai daerah baik di Sulawesi Selatan maupun dari berbagai daerah diluar Sulawesi Selatan, semoga acara PKKMB ini memberikan pengalaman belajar di perguruan tinggi”.

Di samping kegiatan 4 hari, ada kegiatan bina akrab sebagai lanjutan PKKMB ini yang direncanakan dipertengahan September 2023. Kegiatan bina akrab ini akan dilaksanakan dalam bentuk outbond dengan melibatkan mahasiswa dengan mahasiswa dan mahasiswa dengan dosen bersama staf. (*)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *