Bandar LampungDaerahLampungPendidikan

IIB Darmajaya Raih Hibah DRTPM Kemdikbudristek RI 2024 Terbanyak di Provinsi Lampung

×

IIB Darmajaya Raih Hibah DRTPM Kemdikbudristek RI 2024 Terbanyak di Provinsi Lampung

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – Belasan dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memenangkan hibah Direktorat Riset, Teknologi, Pengabdian Masyarakat (DRTPM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek RI) 2024.

Hal ini berdasarkan surat bernomor 0667/E5/AL.04/2024 tertanggal 30 Mei 2024 yang diterima Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IIB Darmajaya. Dalam surat terdapat 13 judul proposal yang menerima hibah dengan ruang lingkup meliputi Penelitian Fundamental Reguler (PFR), Penelitian Dosen Pemula (PDP), dan Penelitian Tesis Magister (PTM).

Hibah yang diterima peneliti IIB Darmajaya menjadi yang terbanyak PTS di Provinsi Lampung. Adapun untuk tingkat LLDikti Wilayah II, hibah yang didapatkan Kampus The Best IIB Darmajaya menjadi yang terbanyak kedua.
Kepala LP2M IIB Darmajaya, Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs., mengatakan tahun ini terjadi peningkatan hibah yang didapatkan oleh para peneliti. “Saya bangga dan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilan Bapak/Ibu menerima hibah penelitian DRTPM Kemdikbudristek RI 2024,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Pencapaian ini, lanjut dia, merupakan bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, dan komitmen para dosen dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan kontribusi nyata dalam bidang penelitian. “Hibah ini tidak hanya mencerminkan keunggulan sebagai peneliti, tetapi juga membawa nama baik kampus di kancah nasional,” tuturnya.

Sri Lestari menuturkan bahwa penelitian yang dilakukan akan memberikan manfaat yang besar, baik bagi masyarakat maupun bagi pengembangan akademik di bidang keilmuan masing-masing. “Semoga hibah ini dapat semakin memotivasi Bapak/Ibu untuk terus berkarya dan menghasilkan inovasi-inovasi yang bermanfaat. Sekali lagi, kami ucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan ini. Semoga terus bersemangat dalam menjalankan penelitian dan memberikan kontribusi terbaik bagi lembaga kita dan masyarakat luas,” tutupnya. (Rls)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *