Bandar LampungDaerahLampungPendidikan

Tiga Mahasiswi Darmajaya Buat Aplikasi “Beauty Luxe”

×

Tiga Mahasiswi Darmajaya Buat Aplikasi “Beauty Luxe”

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil meloloskan empat kelompok usaha mahasiswa salah satunya “Beauty Luxe” dalam Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2024 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) RI.

Startup bisnis berbasis aplikasi yang menawarkan jasa makeup kepada masyarakat ini digarap ketiga mahasiswi Jurusan Bisnis Digital. Ketiga mahasiswi tersebut yakni Rachma Annisa Wira Putri (Ketua) dan Anggota terdiri dari Anisa Oktaviani dan Fisca Anggita.

Rachma biasa dia disapa mengatakan bahwa awalnya memilih usaha Beauty Luxe dalam rangka memudahkan konsumen dalam memesan makeup secara online. “Melalui Beauty Luxe memudahkan pelanggan untuk mencari referensi jenis makeup dan lisensi dari para Makeup Artist (MUA),” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Menurut dia, nama Beauty Luxe memiliki arti kecantikan dan mewah. “Makeup itu level kecantikan tertinggi bagi setiap perempuan dan juga senang sekali kalau ber makeup jadi terkesan perempuan mahal/mewah. Jadi tercetus “Beauty Luxe”. Awalnya juga cari referensi dulu dan cocok banget lihat nama “Beauty Luxe”,” bebernya.

Masih kata dia, usaha “Beauty Luxe” ini baru akan dijalankan. “Untuk kompetisi wirausaha, pengalaman pertama saya waktu ikut lomba proposal bisnis minat bakat dan Alhamdulillah juara 1. Walaupun baru tingkat Darmajaya saja dari situ ada rasa tertarik tentang proposal bisnis,” ujarnya.

Rachma menerangkan selama perkuliahan di Jurusan Bisnis Digital juga mendukung dengan adanya mata kuliah Technopreneur yang fokusnya dalam pengembangan bisnis baik awal maupun telah berjalan. “Saya mencoba untuk mendaftar P2MW bersama teman-teman. Alhamdulillah mendapatkan hasil yang sangat baik,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya mengaku sangat bangga kepada prestasi mahasiswa Prodi Bisnis Digital yang telah memenangkan kompetisi P2MW ini. “Hal ini membuktikan bahwa Prodi Bisnis Digital mampu membantu para mahasiswanya untuk meraih salah satu cita-citanya yaitu memiliki usaha startup untuk dikembangkan di masa depan,” ucapnya.

Masih kata dia, capaian mahasiswa ini melengkapi prestasi-prestasi di Jurusan Bisnis Digital IIB Darmajaya yang setiap semesternya selalu memiliki track record menang di berbagai macam kompetisi wirausaha baik skala regional dan nasional. “Semoga dengan capaian ini juga dapat mendorong mahasiswa lainnya untuk berprestasi dalam level nasional dan internasional,” tutupnya. (Rls)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *