DaerahLampung Selatan

Pemkab Lampung Selatan Terima Kunjungan Kerja Kemenko Perekonomian RI

×

Pemkab Lampung Selatan Terima Kunjungan Kerja Kemenko Perekonomian RI

Sebarkan artikel ini

Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menerima kunjungan kerja Asisten Deputi Pemberdayaan dan Kewirausahaan Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko Perekonomian RI).

Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Dulkahar, di Aula Krakatau, kantor bupati setempat, pada Kamis (2/5/2024).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tujuan dari kunjungan kerja itu adalah sebagai upaya dalam memaksimalkan proses pemberdayaan ekonomi masyarakat dan kewirausahaan di Kabupaten Lampung Selatan melalui optimalisasi peluang permintaan tenaga kerja, UMKM, dan operasional proyek strategis nasional (PSN).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Asisten Deputi Penguatan Daya Saing Kawasan, Kemenko Perekonomian RI, Supartin Komala Dewi. Menurutnya, kunjungan kerja tersebut dapat menjadi sinergi untuk mendukung pembangunan kawasan terintegritas.

“Kita identifikasi isu dan strateginya, kemudian kita lihat rencana operasional PSN dan pemberdayaan kewirausahaan di kawasan terintegritas, Bakauheni,” kata Dewi.

Sementara, Asisten Ekobang, Dulkahar, menyambut baik kunjungan kerja tersebut. Menurutnya, pelaksanaan pembangunan proyek strategis nasional ini dapat membawa dampak positif terhadap perekonomian masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan.

“Mudah-mudahan, melalui pembangunan ini, lapangan pekerjaan, UMKM, pariwisata dapat terus ditingkatkan agar maju dan berkembang,” kata Dulkahar mewakili bupati.

Diketahui, dalam kunjungan kerja tersebut turut hadir juga stakeholder dari PT ASDP Indonesia Ferry, PT Hutama Karya, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lampung Selatan, dan juga Camat Kecamatan Bakauheni. (Abd)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *