DaerahLampungLampung Selatan

Ratusan Ibu-ibu TP PKK Lamsel Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

×

Ratusan Ibu-ibu TP PKK Lamsel Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini

korel.co.id — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar acara pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/ 2023 M di Masjid Agung Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, belum lama ini.

Pengajian ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan meningkatkan kecintaan terhadap agama dan rosul. Pengajian tersebut diisi dengan tausyiah agama oleh Ustadzah Nabila Zainuri, M.Pd., membahas nilai-nilai dan ajaran yang diwariskan oleh Nabi Muhammad SAW kepada umat Islam.

Acara pengajian ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, yang merasa terinspirasi untuk lebih mendalami ajaran agama dan meningkatkan kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan, Winarni, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi adalah momen yang istimewa untuk memperkokoh nilai-nilai keagamaan dan moral dalam masyarakat.

Winarni mengatakan, peringatan Maulid Nabi ini bukan hanya menjadi ajang keagamaan, tetapi juga momentum mempererat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, mengukuhkan tekad untuk menjalani kehidupan yang lebih baik, sesuai dengan ajaran yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Beliau juga menekankan pentingnya kedamaian, persatuan, dan toleransi di tengah perbedaan yang ada.

“Kembali kita mengenang perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan syiar agama dan membangun peradaban masyarakat yang beliau pimpin. Kita diajak untuk merenungkan, mengapresiasi dan meneladani perjuangan beliau dalam membangun tantangan kehidupan di kota Mekah dan Madinah,” ujarnya. (*)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *