Bandar LampungDaerahLampungPendidikan

Cetak Pramuka Berprestasi, UBL Sukses Gelar ANASTI 5.0

×

Cetak Pramuka Berprestasi, UBL Sukses Gelar ANASTI 5.0

Sebarkan artikel ini

Inspiratif.co.id – Pramuka Arya Guna Pangkalan Universitas Bandar Lampung sukses menggelar Arya Guna National Scout Competition (ANASTI) 5.0 Tahun 2023 selama 2 hari berturut-turut, 29 – 30 Juli 2023.

Kegiatan ANASTI 2023 ini bertema “Pramuka TANGKIS – Tangguh, Kreatif, Inovatif dan Sportif” dan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor II UBL Drs. Harpain, M.A.T., M.M. di lapangan Gedung C Kampus Drs. R.M. Barusman.

Kegiatan Arya Guna National Scout Competition atau disingkat ANASTI merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh Pramuka Arya Guna Pangkalan UBL sebagai ajang silaturahmi Pramuka se-Indonesia. Tahun 2023 ini, ANASTI 5.0 berjalan dengan sukses. Kurang lebih seribu peserta dari tingkat SD, SMP sampai SMA dari 8 provinsi seperti Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan lomba ANASTI 5.0 dilaksanakan dalam bentuk daring dan luring. Cabang lomba daring kategori Siaga adalah menyanyi , kategori Penggalang terdiri dari pidato dan puisi dan untuk kategori Penegak adalah story telling, desain logo, film pendek, tari kreasi, dan olimpiade pramuka. Sedangkan lomba secara luring untuk kategori Siaga adalah mewarnai, kategori Penggalang lomba senam pramuka, keterampilan baris berbaris dan pioneering dan untuk kategori Penegak lomba joget komando, desain poster, fotografi, miniatur pioneering dan keterampilan baris berbaris.

Ambia Samudera, sebagai ketua pelaksana ANASTI 5.0 2023, menuturkan bahwa kegiatan ini disambut antusias oleh anggota Pramuka tidak hanya dari Lampung akan tetapi juga dari beberapa provinsi di Indonesia.

Piala bergilir ANASTI merupakan piala yang diberikan kepada juara umum. Tahun 2023 ini, piala bergilir golongan Penggalang diraih oleh Gugus Depan MTs 01 Atap Tegal Mukti Way Kanan, sedangkan piala bergilir golongan Penegak diboyong oleh Gugus Depan SMAN 01 Gading Rejo Pringsewu. (*)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *