DaerahLampungLampung Selatan

Musrenbang RKPD Kecamatan, Nanang: Pembangunan Infrastruktur 2024 Capai Rp170 Miliar

×

Musrenbang RKPD Kecamatan, Nanang: Pembangunan Infrastruktur 2024 Capai Rp170 Miliar

Sebarkan artikel ini

Inspiratif.co.id – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Penengahan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

Musrenbang RKPD 2025 Kecamatan Penengahan yang mengusung tema ”Pembangunan Inklusi Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” digelar di Lapangan Banyu Urip, Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan, Senin, 29 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto mengatakan, pada tahun 2025 mendatang pemerintah daerah mengusung konsep arah pembangunan dengan metode pembangunan inklusif.

Dimana menurut Nanang, pembangunan inklusif memberikan ruang aksesibilitas dan partisipatif dalam prosesnya yang melibatkan atau mengikutsertakan seluruh lapisan masyarakat.

“Agar seluruh masyarakat dapat berperan aktif dalam pembangunan. Baik pelaksanaan maupun perencanaannya, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat secara umum,” ujar Nanang.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, bahwa budget anggaran pembangunan infrastruktur tahun 2024 Kabupaten Lampung Selatan mencapai Rp170 miliar. Sebab kata Nanang, pada saat Musrenbang, rata-rata usulan dari desa adalah pembangunan infrastruktur jalan.

“Namun yang perlu diingat, pembangunan tidak hanya infrastruktur. Tapi ada juga pembangunan sektor lain, yakni pembangunan sumber daya manusia yang tak kalah penting untuk mengiringi pembangunan infrastruktur,” kata Nanang. (Rls)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *