AdvertorialAneka Pomosi

PT PLN Persero Unit induk Distribusi Lampung Berkomitmen Dalam pendampingan dan Peningkatan kesejahteraan UMKM

×

PT PLN Persero Unit induk Distribusi Lampung Berkomitmen Dalam pendampingan dan Peningkatan kesejahteraan UMKM

Sebarkan artikel ini

Korel.id — PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero), mendukung penuh komitmen kuat pemerintah dalam mendorong perkembangan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Demikian juga halnya bahwa UMKM memiliki prospek yang baik untuk lebih diberdayakan.

UMKM sendiri di Indonesia memiliki posisi yang diakui sebagai sektor usaha yang sangat penting, karena berbagai peranannya yang riel dalam perekonomian.

Disamping itu, keberadaan dari UMKM merupakan salah satu upaya alternatif untuk menanggulangi kemiskinan dimana melalui pemberdayaan UMKM, yang telah terbukti memiliki daya tahan yang relatif kuat dalam menghadapi krisis ekonomi yang dialami bangsa ini.

Dalam komitmennya, PLN melalui PLN Peduli, terus melakukan Upaya binaan terhadap UMKM. Sudah banyak mitra UMKM binaan PT. PLN Persero Unit Induk Distribusi Lampung, yang telah merasakan manfaat dari Program PLN Peduli.

Widya ekakristanti, Asisten Manager Tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PLN Lampung, menyatakan, melalui Program PLN Peduli, PT PLN Persero Unit Induk Distribusi Lampung terus berkomitmen dan bergerak dalam melakukan pendampingan dan peningktan Masyarakat dalam berbagai program.

“Program pemberdayaan UMKM di Ganjar Asri Metro merupakan salah satu komitmen PT PLN Persero Unit Distribusi Lampung dalam peningkatan bagi UMKM,” ujar Widya dalam rilis yang diterima media ini, Minggu 03 September 2023.

Widya menambahkan, salah satu bentuk komitmen PT. PLN Persero Unit Induk Distribusi Lampung, memberikan memberikan pelatihan UMKM di SMK Muhammadiyah 2 Metro, yang berlokasi Jalan Sedap Malam, RT.16/RW.04, Ganjarasri, Kec. Metro Barat, Kota Metro, Lampung, pada 14-15 Agustus 2023 lalu.

Kegiatan tersebut, diikuti 41 orang, dengan materi pelatihan Penghitungan Harga Pokok Produksi, Pembuatan Laporan Keuangan, Pembuatan Packaging Produk, Pengelolaan Digital Marketing (Sosial Media dan Marketplace).

Selanjutnya, memberikan bantuan berupa vakum sealer sebanyak 17 unit bagi UMKM di Ganjar Asri Metro, pada 28 Agustus 2023.

Dr. Hendri Dunan Kepala LPPM Universitas Bandar Lampung, mengapresiasi langkah PLN, dalam Upaya mendorong ekonomi kerakyatan yang dikemas dalam berbagai pelatihan dan bantuan.

“UMKM sendiri sebagai symbol bentuk ekonomi kerakyatan, yang saat ini terus marak dan berkembang di seluruh penjuru tanah air,” ujar Hendri.

Sementara, Lurah Ganjarasri Kharisma Zarkasi, mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM di wilayahnya.

“Semoga dengan pelatihan ini, UMKM di wilayah kami semakin sukses dan maju. Tentunya bermanfaat bagi perekonomian kerakyatan di sekitaran Kelurahan Ganjar Asri ini,” tutupnya. (adv)

iklan top

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *